Tentang Kami

SEJARAH RSIA SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR

Kamis 2023-08-24 09:47:27

Tentang Kami

SEJARAH RSIA SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR

SELAYANG PANDANG

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar adalah salah satu bidang usaha kesehatan Persyarikatan Muhammadiyah yang terletak di jalan R.A. Kartini No. 15 - 17 Makassar Sulawesi Selatan. Didirikan pada tanggal 18 November 1962, Rumah Sakit ini didirikan oleh para tokoh Muhammadiyah Cabang Makassar pada saat itu bertujuan untuk menghasilkan sumber dana yang bisa menunjang kegiatan - kegiatan Persyarikatan Muhammadiyah guna untuk dapat menolong ummat pada umumnya dan warga Muhammadiyah pada khususnya yang memerlukan pertolongan khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan.

VISI

Rumah Sakit Ibu dan Anak Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar menjadi rumah sakit pusat pelayanan kesehatan ibu dan anak secara paripurna dengan semangat rahmatan lil alamin. 

MISI

  1. Memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak secara paripurna bermutu islami dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.
  2. Sebagai pusat pendidikan, pelatihan tenaga kesehatan dan penelitian dalam Konsep Kemuhammadiyahan.
  3. Melaksanakan fungsi sosial dalam bidang kesehatan dengan nilai - nilai Kemuhammadiyahan.

AZAS

"BERAZASKAN ISLAM DENGAN BERSUMBER PADA AL-QU'RAN DAN HADITS"

MOTTO

"MELAYANI DENGAN HATI YANG ISLAMI"

TUJUAN

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan fasilitas rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan berkualitas.
  2. Bekerjasama dengan institusi pendidikan dibidang kesehatan dalam rangka meningkatkan peran serta rumah sakit untuk pendidikan, pelatihan dan penelitian dalam konsep Kemuhammadiyahan.
  3. Menjadikan Persyarikatan Muhammadiyah Maju bersama RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar.